5 LOVE LANGUAGE

Jatuh cinta memang sangat indah, membuat anda selalu merasa bahagia, berbagi tawa dan selalu ingin bersama. Dalam hal ini, biasanya setiap pasangan akan melakukan bahasa cinta. Pernahkah kamu mengenal bahasa cinta? Bahasa cinta adalah cara seseorang dalam mengekspresikan rasa cintanya kepada pasangan. Baik dalam kata kata ataupun perbuatan. Nah apasaja sih bahasa cinta itu? Simak baik baik. apakah anda melakukannya?

SEJARAH LOVE LANGUAGE
The 5 Love Languages, awalnya ditulis pada tahun 1992 oleh Dr. Chapman. buku tersebut terus membantu pasangan hingga saat ini, terjual lebih dari 12 juta eksemplar sejak pertama kali diterbitkan.

Sebelum menulis buku itu, Dr. Chapman menghabiskan waktu bertahun-tahun membuat catatan dengan pasangan yang dia konseling ketika dia mengenali sebuah pola. Apa yang dia temukan adalah bahwa pasangan salah paham satu sama lain dan kebutuhan mereka.

Setelah membaca catatannya, dia menemukan bahwa ada lima “bahasa cinta” yang mungkin ditanggapi orang. Kemungkinan bahwa bahasa cinta pasangan Anda sama kecil kemungkinannya. Jadi, ketika pasangan memiliki bahasa utama yang berbeda, pasti ada kesalahpahaman.

Sebaliknya, jika pasangan Anda belajar berbicara bahasa cinta Anda, mereka sering merasa dicintai dan dihargai, dan akhirnya lebih bahagia dalam hubungan tersebut. Jika Anda bertanya-tanya apa bahasa cinta Anda, coba ikuti kuis 30 pertanyaan Dr. Chapman untuk melihat bahasa cinta mana yang menjadi tipe dominan Anda. Terlepas dari kenyataan bahwa teori ini telah ada selama hampir 30 tahun, teori ini terus beresonansi dengan orang-orang.

A. WORDS OF AFFIRMATION
Words of affirmation adalah bahasa cinta dengan cara pengungkapan kata kata seperti “saya mencintaimu” “saya merindukanmu” “kamu sangat cantik hari ini”. dalam bahasa cinta ini, anak akan cederung mengucapkan kata-kata baik dan memuji pasangan. Anda mengutarakan bahwa anda sangat mencintai pasangan anda. Dan anda mengutarakan betapa anda beruntung memiliki pasangan anda dengan kata kata yang anda utarakan

Menyebutkan bahwa kata-kata positif bukan sekedar untuk mengungkapkan rasa cinta, tetapi bisa meningkatkan kinerja otak Anda. Saat anda mengatakan dan mendengarkan kata-kata positif lebih sering dibandingkan negatif bisa mengaktifkan pusat motivasi otak, sehingga bisa mendorong Anda untuk lebih sering melakukan tindakan positif. Bila Anda memiliki bahasa cinta ini, Anda mungkin tidak begitu mengharapkan sering diberi kado oleh pasangan atau diantar-jemput saat bepergian. Ini karena Anda memang lebih suka mendengar kata-kata manis dari pasangan.

B. QUALITY TIME
Apakah anda tipe orang yang selalu suka menghabiskan waktu bersama pasangan anda? Anda senang melakukan kegiatan dengan pasangan anda seperti bepergian bersama, menonton film, makan malam bersama dan kegiatan lainnya bersama pasangan. Anda selalu mengusahakan pertemuan. Anda merasa waktu yang anda habiskan tanpa pasangan sangatlah lama sehingga ketika anda akhirnya memiliki kesempatan pergi dan bersama pasangan anda, anda begitu bahagia, jika ya. Artinya anda telah menujukkan bahasa cinta anda dengan waktu yang anda dedikasikan dengan pasangan

C. ACTS OF SERVICE
Ketika bahasa cinta utama seseorang adalah tindakan, mereka merasa dicintai dan dihargai ketika orang melakukan hal-hal baik untuk mereka. tindakan kecil pelayanan akan sangat berkesan dan terbingkai ke hati pasangan anda. Anda merasa bahwa menunjukkan cinta melalui tindakan adalah keharusan dan hal yang wajar. Anda nyaman memperlakukan pasangan anda dengan spesial, memprioritaskan pasangan anda, seperti Ini seperti membawakan makanan saat Anda sakit, menjemputnya sepulang kerja, atau membantu pasangan anda mengerjakan pekerjaan rumit yang tidak bisa ia kerjakan sendiri

D. RECEIVING GIFTS
Hadiah adalah bahasa cinta yang paling sederhana dan secara tidak sadar anda pasti melakukannya. Anda merasa dicintai ketika orang memberi Anda “simbol visual cinta”, Ini bukan tentang nilai uang atau seberapa mahal barang pemberian pasangan tetapi pemikiran simbolis di balik barang tersebut. Orang dengan gaya ini mengenali dan menghargai proses pemberian hadiah: refleksi yang cermat, pemilihan objek yang disengaja untuk mewakili hubungan, dan manfaat emosional dari menerima hadiah.

Dengan kata lain, ketika Anda meluangkan waktu untuk memilihkan hadiah khusus untuk mereka, hal itu menunjukkan kepada mereka bahwa Anda benar-benar mengenal mereka. Selain itu, orang-orang dengan bahasa cinta ini sering kali dapat mengingat setiap hadiah kecil yang mereka terima dari orang yang mereka cintai karena hal itu memberikan dampak yang besar bagi mereka

E. PHYSICAL TOUCH
Orang dengan sentuhan fisik sebagai bahasa cinta mereka merasa dicintai ketika mereka menerima tanda-tanda fisik kasih sayang, termasuk berciuman, berpegangan tangan, berpelukan di sofa, dan berhubungan seks. Keintiman dan sentuhan fisik bisa sangat meneguhkan dan berfungsi sebagai penghubung emosional yang kuat bagi orang-orang dengan bahasa cinta ini. Akarnya kembali ke masa kecil kita, catatan Motamedi, beberapa orang hanya merasakan kasih sayang dan cinta yang mendalam oleh orang tua mereka ketika mereka dipegang, dicium, atau disentuh.

SUMBER
www.verywellmind.com
www.mindbodygreen.com
hellosehat.com

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *